Cerita mistis di balik Curug Cikaso, tempat Nyai Brolong!

Cerita mistis di balik Curug Cikaso

Cerita misteri Curug Cikaso


Curug Cikaso, suasana yang asri dan sejuk, suara aliran air terjun, dan keindahan alamnya. Namun, ternyata Curug Cikaso menyimpan beberapa cerita  mistis dibalik semua keindahan yang dimilikinya. Curug Cikaso tersebut berlokasi di Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Sebelum mengungkap misteri cerita dari Curug Cikaso, ada baiknya jika kita terlebih dahulu mengetahui sedikit infrormasi mengenai Curug ini. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter, aliran air yang membentuk curug ini berasal dari anak sungai Cikaso yang bernama Cicurug, yang terbagi menjadi tiga curug.

Masing-masing dari tiga bagian curug ini mempunyai namanya sendiri-sendiri. Yang paling kanan bernama Curug Aki, yang berada ditengah Curug  Meong, dan yang paling kiri diberi nama Curug Asepan.

Menurut warga sekitar juga, masing-masing dari tiga curug tersebut memiliki penunggu, jadi bukan hanya Nyai Blorong saja yang dipercayai oleh warga sekitar yang menunggui curug itu. Curug Asepan dipercaya ditunggui oleh Prabu Siliwangi, Curug Meong ditunggui oleh Eyang Santang, dan Curug Aki ditunggui oleh Nyai Blorong.

Ingin tahu apa saja ungkapan para pengunjung yang telah mengalami berbagai hal yang tak biasa di tempat ini? Berikut adalah ungkapan mereka.

"Banyak pengunjung yang melihat penampakan di tempat ini. Biasanya jam 5 sore. Tapi warga sini gak lihat" Ungkapnya.

Menurutnya juga banyak yang kesurupan ditempat ini. Bahkan, yang lebih mengejutkan lagi, sekitar tiga pekan lalu, pengunjung dibuat kaget dengan kehadiran seekor ular besar dari curug itu.

"Mereka langsung dibuat kocar kacir karena kaget. Malah ada yang sampai pingsan". Ceritanya.

Tak hanya itu saja, penampakan juga kerap terlihat pada saat pengunjung berpose di dekat curug untuk difoto. Padahal, pada saat sedang berfoto tidak tampak hal-hal yang aneh di sekitar mereka. Tapi, saat foto sudah dicetak, baru muncul penampakan yang tadinya tidak tampak.

Berikut adalah pengakuan seseorang yang pernah melihat orang yang mengalami keganjilan dalam fotonya, "kemarin sempat ada yang sedang berfoto-foto, lalu dibelakannya ada kayak tanduk kambing gede".

Dia juga mengaku selalu memperingati para pengunjung untuk tidak berenang dibawah curuk. Sebab, selain karena dalam, dikhawatirkan juga akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekian cerita mistis dibalik curug cikaso kali ini, semooga dapat bermanfaat bagi kita semua. Percaya atau tidak akan ceriata mistis ini, kembali lagi kepada Anda bagaimana menyikapinya. Namun, percayalah bahwa ada kehidupan lain selain manusia.
Previous
Next Post »